MOBIL BEKAS :   Sebagai pengguna mobil tentu kita tidak ingin sesuatu hal buruk terjadi dan menimpa kita dan mobil kita. Namun kadang kala musibah tidak bisa dihindari. Meskipun kita sudah berkendara dengan aman, tapi perilaku pengendara lain, kondisi jalanan, serta lingkungan sekitar dapat menjadi pemicu penyebab terjadinya sebuah kecelakaan.

Jika hal tersebut menimpa mobil anda dan anda terlibat dalam sebuah tabrakan, maka yang pertama kali harus dilakukan adalah menenangkan diri. Kepanikan tidak akan menyelesaikan masalah. Segeralah keluar dari mobil dan menepi di tempat aman.

Mungkin kerusakan di bagian luar mobil yang anda lihat tidak seberapa, tapi Anda tidak dapat memastikan seberapa besar kerusakan yang terjadi pada mesin mobil. "Untuk itu, jangan sekali-kali menyalakan mesin mobil setelah terjadi tabrakan. Segera hubungi bengkel atau provider asuransi mobil Anda untuk meminta bantuan darurat di jalan raya," pesan Laurentius Iwan Pranoto, Head of Marketing Communication & Public Relations PT Asuransi Astra Buana.

Misalkan, mobil yang bagian bumper depannya menabrak mobil lain bisa mengakibatkan radiator bocor. Kebocoran radiator ini akan berpengaruh pada bagian mesin lainnya jika Anda memaksakan diri menyalakan mobil. Dan akan terjadi overheat, yang membuat kerusakan semakin parah.

Memaksakan untuk menjalankan mobil yang sudah kurang laik jalan, berpotensi menggugurkan klaim yang nantinya akan diajukan. Hal ini mengacu pada Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia Bab II tentang Pengecualian Pasal 3 ayat 4 butir 4.4 yang menyatakan bahwa pertanggungan ini tidak menjamin kerugian, kerusakan dan atau biaya atas Kendaraan Bermotor dan atau tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga yang langsung maupun tidak, yang ditimbulkan oleh: dikemudikan secara paksa walaupun secara teknis kondisi kendaraan dalam keadaan rusak atau tidak laik jalan.

Asuransi Garda Oto

Iwan pun menambahkan, sebagai pengguna mobil dan pelanggan asuransi yang baik, sebaiknya membaca terlebih dahulu dan memahami isi polis yang diterima agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat menyebabkan ditolaknya klaim.

"Khusus bagi pelanggan Garda Oto yang membutuhkan bantuan layanan emergency road assistant, tim Garda Siaga akan memberikan layanan derek ataupun gendong secara gratis selama 24 jam. Pelanggan cukup menghubungi Garda Akses CALL 75900 dari ponsel atau 021-75900900 yang juga siaga selama 24jam," himbaunya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: