MOBIL BEKAS :   Memodifikasi atap kendaraan dengan atap geser tak hanya memberikan tampilan bergaya namun juga membantu dalam sirkulasi udara. Pada dasarnya atap geser sendiri memiliki dua tipe yaitu sunroof dan moonroof.

Sunroof sendiri merupakan atap geser yang biasanya terbuat dari plat atau kaca yang bergeser keluar, untuk menggesernya dapat secara manual atau dengan motor. Sedangkan moonrof bergeser ke dalam atau masuk ke atap mobil.

Dalam segi pemasangan, sunroof dan moonroof pun memiliki perbedaan. Pada sunroof, pemasangan lebih mudah karena konstruksinya yang hanya menempel pada atap, sedangkan moonroof berhubungan dengan rangka dan bagian dalam atap agar tepat terpasang.


Bagaimana dengan harga? Menurut Tri Wahyudi Firdaus dari Aspec Toof Car Specialist moonroof OEM (Original Equipment Manufacturer) jauh lebih murah dibanding sunroof aftermarket. "Sunroof branded dengan ukuran M bisa Rp 9 juta dan ukuran L sekitar Rp 10,5 juta, sedangkan moonroof OEM berkisar Rp 8-15 juta tergantung ukuran dan mobilnya," jelas Wahyu.

Tak hanya harga yang berbeda, peruntukan kedua atap geser tersebut pun berbeda. Sunroof biasanya lebih condong diperuntukkan kontes karena tampilannya yang lebih menonjol. Sedangkan moonroof, kaca yang masuk ke dalam lebih diperuntukkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Setelah mengetahui jenis atap geser, yang perlu Anda ketahui adalah konstruksi atap mobil Anda. Hal ini penting agar tak salah saat memasang atau membeli atap geser nantinya. "Paling sulit itu mencocokkan bentuk sunroof/moonroof dengan bentuk atap. Karena atap harus mengikuti bentuk atap geser tersebut," tambahnya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: