MOBIL BEKAS :  Saat hujan lebat tentu dibutuhkan konsentrasi ekstra dan juga kehati-hatian dalam menyetir. Jarak pandang yang cukup pendek, arus kemacetan atau pun jalan berlubang bisa menjadi kendala yang berarti.

Langkah awal yang bisa dilakukan adalah dengan memperhatikan kondisi sekitar Anda. Perhatikan dimana Anda sedang berkendara. Jika di daerah pegunungan yang cenderung licin, berliku dan naik turun, maka jelas akan sangat diperlukan kehati-hatian lebih.

Nyalakan Lampu Saat Hujan 


Selain itu, sangat perlu juga untuk menyalakan lampu di saat hujan. Mobil atau pun sepeda motor cenderung tidak terlihat disaat hujan lebat. Lampu ini sangat berguna sebagai sinyal kepada pengendara lain bahwa Anda sedang melintas.

Jangan lupa juga untuk aktif membunyikan klakson. Selain lampu, klakson sangat penting dalam memberikan tanda kepada pengendara lain. Jika hal-hal tersebut sudah dilakukan, sekarang Anda harus selalu menjaga jarak dengan mobil di depan Anda. Perhatikan selalu kecepatan Anda, agar jarak aman bisa tersedia.

Dilarang menyalakan lampu hazard

Hargai juga pengendara lain dengan tidak selalu menyalakan lampu hazard atau lampu sorot. Terkadang, karena banyaknya butiran air hujan dan ditambah dengan tebalnya intensitas hujan, akan membuat silau pengemudi lain, yang berakibat sangat mengganggu mereka dalam menyetir.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: