MOBIL BEKAS :  Salah satu komponen penunjang dalam mendinginkan mesin adalah radiator. Tanpa radiator ini, mesin akan sangat mudah panas dan tentu saja akan sangat membahayakan kondisi mesin. Terutama, jika mesin kepanasan atau overheat, mesin akan mati.

Cara merawat radiator ini pun sebenarnya tidak terlalu ribet. Peralatan yang Anda butuhkan hanya obeng plus (+) dan juga obeng minus (-). Kunci pas, sesuai dengan ukuran mur yang mengunci radiator. Ditambah lagi air dan pembersih lantai.

Cairan pembersih radiator
Cairan pembersih radiator

Langkah awalnya, lepaskan radiator dari rumahnya dengan perlengkapan yang sudah disiapkan. Lalu keringkan semua air yang ada di dalamnya. Sumpal pada bagian corong tempat keluar dengan apa pun yang mungkin tidak bocor. Setelah selesai, semprotkan air ke dalam radiator beserta pembersih lantai yang sudah disiapkan dan biarkan hingga beberapa menit sehingga kotoran bisa terangkat.


Setelah dirasa cukup lama dan kotoran sudah terbongkar, segera buang semua air hingga bersih melalui lubang ventilasinya. Buang semua sisa-sisa kotoran dengan mengguyurnya dengan air bersih lagi. Pastikan semua sisa-sisa itu bersih dan luruh sepenuhnya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: