MOBIL BEKAS :   Perbaikan jalan sering kali memaksa kita untuk melewati jalan yang kurang layak untuk dilewati di sekitarnya. Dimana masih ada sebagian aspal basah yang baru saja dibuat.

Tak jarang aspal yang sudah mengeras menempel pada body sehingga bisa merusak cat jika tidak dibersihkan dengan benar.



Mencuci dengan air sabun biasa bukan cara tepat untuk membersihkan noda aspal ini. Bahkan jika menggosok noda aspal terlalu keras dapat merusak cat pada body.

Sudah banyak cairan pembersih yang tersedia di pasaran. Cairan ini mampu membersihkan noda aspal pada body. Namun jika Anda tidak memilikinya, cara yang paling ampuh adalah memanfaatkan solar atau minyak tanah.


Yang dibutuhkan adalah air, sabun cuci, dan solar atau minyak tanah. Campurkan air yang sudah diberi sabun cuci dengan solar. Perbandingannya adalah 50:50 untuk air dan solar. Selanjutnya aduk hingga tercampur merata.

Kemudian celupkan spon atau kain ke dalam larutan, lalu gosok permukaan body yang terkena noda aspal. Lap perlahan sembari agak ditekan. Jangan terlalu keras menggosoknya, risiko cat body rusak karena tergerus noda aspal bisa saja terjadi.

Lakukan hal ini terus menerus sampai seluruh noda aspal di body hilang. Kemudian bilas dengan air dan sabun untuk menghilangkan bekas solar atau minyak tanah pada body.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: