MOBIL BEKAS :  Selain berfungsi sebagai penerang, lampu kabin bagian lainnya berfungsi sebagai indikator apabila salah satu pintu mobil tidak rapat. Karena itu lampu kabin di plafon mobil sangat penting.


Namun demi keindahan dan cahaya, pengguna seringkali mengganti lampu bawaan pabrik dengan bohlam after market. Padahal produsen mobil sudah memperhitungkan pemakaian lampu dan melakukan uji coba bohlam yang paling tepat, baik bentuk maupun ukurannya.

Di pasaran ada cukup banyak pilihan variasi dan aksesori lampu kabin lantaran banyaknya peminat aksesori penerang dalam mobil ini. Tapi jika ingin mengganti lampu kabin bawaan pabrik dengan bohlam variasi ada baiknya perhatikan model, daya terang dan tegangannya. Terutama soal voltase atau kapasitas pencahayaan bohlam.

Disarankan untuk tidak mengganti tegangan/voltase hanya karena ingin lebih terang atau sebaliknya. Pasalnya, merubah voltase bohlam kabin dapat menimbulkan masalah baru meski efeknya tidak dirasakan secara langsung.

Contohnya, dengan mengganti yang lebih kecil agar lebih terang tidak selalu berdampak baik. Justru sebaliknya, dalam waktu lama bisa menimbulkan noda kehitaman di sekitar rumah lampu. Langit-langit mobil yang tadinya bersih, jadi terlihat kumuh akibat adanya bercak kehitaman di sekitar lampu.

Begitu pula dengan tegangan yang terlalu besar, lampu yang diharapkan lebih terang bisa jadi tidak berfungsi optimal. Pencahayaan bukan kemungkin akan meredup dan tidak mampu menyinari ruang kabin secara maksimal. Untuk itu sebaiknya tetap mempertahankan lampu kabin seperti adanya.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: