MOBIL BEKAS :  Berkendara di jalanan tentu patut mematuhi segala peraturan yang ada. Selain itu mengerti cara mengemudi yang tepat pun juga wajib diperhatikan. Ada kalanya, karena sudah merasa mahir, malah cenderung mengabaikan cara mengemudi yang aman.

Agar Anda tetap aman di dalam perjalanan, tidak ada salahnya Anda juga memperhatikan hal-hal kecil yang di sekitar Anda. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah mengecek semua kondisi kendaraan sebelum keberangkatan.

Anda bisa mulai dengan memeriksa bagian ban, minyak rem, tekanan angin atau pun jika dimungkinkan adanya kebocoran oli. Tentunya semua ini berfungsi agar Anda aman saat diperjalanan nantinya. Kalau pun terjadi sesuatu yang cukup darurat, Anda tentu sudah mempersiapkannya terlebih dahulu.

Langkah selanjutnya, yakni mempertimbangkan kebiasaan buruk Anda saat menyetir. Seperti halnya merokok, menerima telepon, makan, minum atau bahkan bercanda gurau saat berkendara. Berusaha berkonsentrasi saat berkendara, tentu akan mempertimbangkan segala mungkin menghindarkan dari kekacauan yang terjadi di jalan, termasuk juga kecelakaan.

Setelah beberapa hal di atas dilakukan, jangan lupa juga untuk mematikan mesin ketika Anda sedang berhenti lebih dari 20 detik. Tujuannya agar sekaligus menghemat bahan bakar, juga untuk meminimalisir keausan mesin. Karena ternyata, 3 menit mobil berhenti dalam keadaan mesin mati, berarti sama halnya mobil berjalan 1 km pada kecepatan 50 km/h.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: