MOBIL BEKAS :  Mengemudi mobil matic memang susah-susah gampang. Karena sebenarnya permasalahannya hanya kurangnya latihan saja dan membuat pengemudinya percaya diri dalam menyetir. Kalau Anda seorang yang masih mencoba belajar, bisa juga mengikuti tips berikut.

Langkah pertama yang harus Anda ketahui adalah sistem perpindahan perseneling. Jelas mobil matic memiliki perbedaan yang sangat jauh dengan mobil manual. Perlu Anda ketahui bahwa perseneling matic memiliki beberapa mode seperti P, N, D, R.

Setiap mode memiliki fungsinya masing-masing seperti P (parking) untuk memarkir mobil, N (Neutral) saat berhenti dan D (Drive) saat berkendara normal. Juga yang terakhir yakni R (Reverse) ketika mobil akan mundur.



Perhatikan dan pahami dulu pola dan kegunaan masing-masing kode tersebut. Selain itu beberapa hal juga perlu dilakukan seperti penggunaan mode parking serta reverse atau mundur. Jangan melakukan mode itu jika memang mobil belum benar-benar dalam keadaan diam.

Hal tersebut dikarenakan adanya perlawanan power antara dua arah yang berlawanan. Ketika perseneling maju, tapi tiba-tiba dipaksakan mundur bisa-bisa malah merusak mesin. Jangan sampai Anda harus mengeluarkan uang yang banyak untuk hanya memperbaiki masalah ini.


Perhatikan juga kaki kiri Anda untuk mengerem. Sebagian orang memiliki reflek yang kurang terkendali pada kaki kirinya, sehingga memicu pengereman yang kurang baik. Karenanya sangat disarankan untuk tidak selalu meletakkan kaki kiri pada pedal rem.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: