MOBIL BEKAS :   Kesal mungkin rasanya ketika lampu mobil yang jadi andalan ketika berkendara malam hari jadi berembun dan membuat penerangan tak maksimal. Lucu juga jadinya, lampu kabut yang harusnya menghalau pekatnya kabut malah ikut-ikutan berkabut. Hal serupa mungkin juga dialami lampu utama, apalagi dikala cuaca hujan-panas yang tidak menentu seperti saat ini.



Jika dibiarkan berlama-lama, kaca lampu pun akan berkerak dan mengusam. Dalam kejadian yang ekstrim, embun dalam kaca itu mengumpul dan menyebabkan korslet di perkabelan.
Perbaikan
Sebenarnya, lampu pada mobil terdiri dari sejumlah bagian, yaitu kaca, trim atau seal tadi, reflketor atau bagian keperakan yang berfungsi memantulkan cahaya bohlam, dan satu lagi adalah rumah lampu. Penyebab utama dari embun dalam lampu adalah tidak rapatnya seal atau mika dalam kaca.


Bagian itu termasuki udara dan memerangkapnya, sehingga terjadi perbedaan suhu antara dalam lampu dan di luar lampu. Adapun penyebab tidak rapatnya seal atau mika kaca bisa jadi karena usia dan seringnya mobil diparkir di tempat panas, membuat bagian itu lekas retak.
Yang perlu dilakukan adalah melepas bagian-bagian lampu tersebut, lantas membersihkan bagian yang berembun tadi. Selanjutnya, tambalkan semacam isolasi khusus (biasanya dijual di toko onderdil mobil) agar bagian mika dan trim atau seal yang terpasang ke rumah lampu, reflektor, dan kaca lampu menjadi rapat.
Satu lagi, jangan lupa untuk melepas soket lampu agar tidak ada aliran listrik.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: