MOBIL BEKAS :    Serangga dalam mobil tentu akan sangat mengganggu kenyamanan para penumpangnya dan bahkan bisa merusak konsentrasi si pengemudi. Apalagi jika serangga-serangga tersebut tinggal alias bersarang dalam mobil kita, bisa runyam jadinya. 

Sikap 'jorok' alias tak menjaga kebersihan dalam mobil adalah penyebab utama serangga seperti kecoa, laba-laba dan semut, bahkan tikus 'kerasan' dalam mobil kita. Lantas apa saja sih penyebab hewan-hewan tersebut akhirnya 'penasaran' dan masuk ke dalam mobil kita? 

1. Kendaraan sering diparkir di bawah pohon, di rerumputan atau dekat kebun, yang notabene adalah habitat dari serangga. 
2. Kendaraan jarang dipakai untuk jangka waktu yang terlalu lama dan terparkir di tempat yang gelap dan minim cahaya matahari alias lembab. 
3. Kendaraan seringkali terparkir di dekat lingkungan yang kurang higienis, seperti tepi got atau tempat pembuangan sampah. 

Keberadaan hewan-hewan tersebut tanpa kita sadari jika kita biarkan lambat laun akan bisa menyebabkan interior mobil menjadi rusak, terutama pada bagian-bagian yang tersembunyi. Apalagi jika mobil kita sudah dimasuki tikus, yang bisa menggigit apapun, seperti kabel dan instalasi penting lainnya yang berbahan plastik atau karet. Bisa fatal akibatnya!


So, jika selama ini para pemilik mobil hanya fokus pada usaha membersihkan sisi luar alias eksterior mobil, maka kini tak boleh lagi melupakan sisi dalam atau interiornya. Selain itu, beberapa tips di bawah ini juga bisa menjadi tuntunan agar mobil terhindar dari 'serangan' serangga atau hewan pengerat lainnya :

1. Dahulukan membersihkan interior setiap kali Anda membersihkan mobil Anda. Jika perlu, ambil waktu khusus untuk benar-benar membersihkan bagian-bagian yang tersembunyi dalam mobil kita. 
2. Bebaskan interior mobil dari sisa atau remah-remah makanan, yang bisa mengundang semut atau serangga yang lain. 
3. Hindari memarkir mobil di tempat-tempat yang gelap dan lembab, serta tempat yang menjadi habitat serangga atau tikus, seperti di bawah pohon, di atas rumput, kebun, got ataupun tempat pembuangan sampah. 
4. Jangan membiarkan mobil Anda tak terpakai dan memarkirnya di suatu tempat, seperti garasi atau tempat-tempat seperti pada poin 3, dalam jangka waktu yang lama. 
6. Bersihkan karpet-karpet kendaraan Anda menggunakan vakum (atau dicuci). 
7. Bila perlu, bawa mobil Anda ke salon mobil jika umur mobil Anda cukup tua, agar mendapatkan perawatan secara lebih detail dan menyeluruh.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: