Sudah Canggih, Tabungan Emas Digital untuk Para Millenial yang Hobi Investasi Emas - Hobi keren jaman sekarang bukan yang menghabiskan uang lagi, tapi justru yang menghasilkan. Misalnya, yang masak masak jadi jualan, yang suka make up jadi youtuber, yang narsis jadi selebgram dan yang suka menabung menjadi investor.

Sekarang dengan banyaknya investasi canggih berbasis online yang mudah untuk dilakukan telah mengubah persepsi orang mengenai investasi, seperti risiko dan kesulitannya. Investasi canggih seperti reksa dana, p2p dan bit coin adalah sekian dari banyaknya contoh investasi online yang ada saat ini.

Dan tidak ketinggalan, investasi konvesional seperti emas pun ikut dikembangkan menjadi instrumen investasi online yang mudah untuk diakses oleh masyarakat terutama para millenial yang lebih menyukai berbagai hal yang berbau online dan praktis.

Emas sudah lama menjadi instrumen investasi yang menguntungkan dan tidak sulit untuk didapat. Tapi kelemahan dari investasi emas adalah modal awal. Tidak semua orang memiliki uang tunai untuk bisa melakukan investasi emas secara cepat, ditambah lagi seringnya terjadi perubahan pada harga emas yang membuat banyak orang, terutama para generasi millenial merasa bingung untuk menentukan waktu kapan yang tepat untuk membeli emas.

Tapi, sekarang hal tersebut tidak usah dikhawatirkan lagi. Sekarang produk tabungan emas digital sudah ada untuk mengatasi kesulitan para millenials yang ingin memiliki investasi emas dengan cara yang kekinian.

Apa Itu Tabungan Digital Emas?


Tabungan Digital Emas adalah layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas. Produk Tabungan Emas memungkinkan kamu sebagai nasabah melakukan investasi emas secara mudah, murah, aman dan terpercaya.

Jadi dengan memanfaatkan tabungan digital emas kamu bisa membeli emas secara menyicil dan dengan harga terjangkau. Dan sekarang, selain Pegadaian berbagai bank bahkan e-commerce juga menyediakan program tabungan emas digital/online.

Tabungan emas digital pun menyediakan fasilitas menjual emas yang kamu beli secara online bahkan kamu bisa mencairkan dana tabungan emas baik dari dana tabungan atau hasil penjualan emas kamu.

Cara Sistem Kerja Tabungan Emas Digital


Untuk sistem kerja tabungan emas, produk tabungan emas digital kita akan memakai contoh produk tabungan emas digital dari Pegadaian. Seperti berikut ini:

Calon nasabah diwajibkan untuk mendownload aplikasi di iOS dan playstore dengan nama aplikasi ‘Pegadaian Digital’ dari PT Pegadaian (Persero).

Pembukaan tabungan lewat aplikasi Pegadaian akan dikenakan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar Rp30ribu dan Pembelian saldo awal sebesar Rp. 70.000. Biaya pembukaan dan saldo awal wajib dibayar sebelum tabungan emas bisa dibuka.

Lalu berikutnya, ikuti langkah-langkah berikutnya seperti pengisian data pribadi dan prosedur lainnya sampai ketitik kamu telah resmi memiliki akun tabungan emas digital. Agar lebih jelas, bisa mengunjungi outlet pegadaian terdekat untuk proses pendaftarannya.

Setelah itu, kamu akan ditawarkan beberapa pilihan jenis emas yang bisa kamu beli, jenis dibedakan berdasarkan gramnya. Biasanya Pegadaian menyediakan batang atau kepingan berat emas sebesar 1, 2, 5, 10, 25, 50, 100 gram. Emas-emas yang telah dibeli ini bisa dicicil dengan cara top-up untuk menambah saldo untuk pembelian emas tersebut.

Tenor pelunasan pembelian emas ini biasanya tersedia dari 1 bulan sampai 12 bulan. Menabung emas atau top up lewat aplikasi Pegadaian digital bisa dimulai dari Rp50 ribu sampai Rp10 juta. Tabungan emas yang sudah kamu beli bisa dijual kembali. Harga jual-beli biasanya sudah ditetapkan oleh pegadaian setiap harinya.

Nah, di bagian jual beli emas ini lah yang bisa dijadikan peluang untuk mendapatkan keuntungan sebagai bentuk investasi. Kamu bisa menjual kembali saldo emas tabungan kamu dengan jumlah minimal saldo mencapai 0,1 gram. Jadi usahakan menjual saldo tabungan kamu ketika harga emas sedang naik.

Kamu juga bisa menukarkan saldo tabungan emas kamu dengan emas fisik, penukaran ini bisa dilakukan di outlet pegadaian terdekat. Emas ini berikutnya bisa kamu gadaikan kembali atau dijual kembali ke pegadaian atau tempat penjualan emas antam lainnya.

Keuntungan Berinvestasi Emas


Biar semakin tertarik menabung dan investasi emas, berikut kelebihan lain yang ada pada investasi emas yang bisa kamu rasakan:

1. Mudah Dicairkan

Tidak seperti jenis investasi lain, investasi emas mudah dicairkan baik yang dilakukan secara digital ataupun konvesional.

2. Mudah Dijual Kembali

Untuk investasi emas batangan atau kepingan tempat penjualannya pun banyak tersebar baik itu pegadaian, bank ataupun antam.

3. Tidak Mengalami Perubahan Kualitas

Emas fisik tidak akan mengalami penurunan kualitas. Sebagai salah satu logam mulia yang tentu saja hal yang akan berubah dari emas adalah harga jual belinya saja yang kenaikan dan penurunannya tidak terlalu jauh.

4. Risiko Rendah

Karena tidak ada perubahan kualitas pada fisik. Tentu saja risiko kerugiannya pun rendah. Untuk menghindari risiko hal perlu kamu lakukan hanya mencoba menjual emas di hari yang tepat ketika harga jual emas sedang naik.

5. Modal Minim

Melalui tabungan digital emas hanya dengan saldo tabungan dibawah Rp100 ribu kamu sudah bisa memiliki emas, bahkan tidak harus mencapai total untuk harga 1 gram emas, saldo tabungan kamu sudah bisa dijual sesuai dengan harga jual-beli emas yang sudah ditentukan.

Tabungan Emas Digital, Solusi untuk Millenial yang Ingin Investasi Modal Minim tapi Menguntungkan

Salah satu faktor para millenial masih banyak yang tidak punya produk investasi adalah kesulitan memahami sistem kerja investasi yang dipilih dan ketakutan akan risiko yang tinggi. Tapi ketakutan itu tidak perlu dikhawatirkan jika melakukan investasi emas, dengan modal yang minim dan risiko yang rendah. Investasi emas digital tentu saja cocok untuk dijadikan langkah awal untuk para investor pemula yang ingin mencoba belajar investasi secara bertahap.

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: